Selamat Datang. Contact Person: Arifudin 085281882685

Senin, 11 Agustus 2014

MENGHIAS UANG UNTUK MAHAR


                                                                  Karya perta arif.

Menghias Uang Mahar Sendiri
Bagi yang mau menikah pasti sedang asik memikirkan mahar apa ya kira-kira yang bagus buat calon istri. Standarnya si seperangkat alat shalat, logam mulia, dan uang tunai. Nah untuk yang terakhir ini, kurang menarik sepertinya kalau uangnya tidak dihias sedemikian rupa. Gak lucu dong ngasi uang tunai sebagai mahar dalam bentuk lembaran-lembaran gitu aja.
sebenarnya membuat mahar hias seperti itu tidak terlampau susah. Hal ini sudah saya coba sendiri. Berawal dari ada saudara yang mau menikah, dia memberi kepercayaan kepada saya untuk minta dibikini mahar uang yang di hias. akhirnya saya memutuskan untuk membuatnya. Sempet bingung juga cara bikinnya kerna sebelumnya belum pernak membikinnya, kalau-kalau hasilnya kurang bagus atau bahkan sama sekali tidak jadi. Tapi Alhamdulillah jadi juga meskipun mungkin tidak sebagus mahar hias yang dibikin oleh para profesional di bidang penghiasan mahar. Semua saudara pada senang, lebih-lebih lagi membuat calon istri saudara saya terharu melihatnya.

Disini saya berbagi ilmu. Untuk teman-teman yang mau menikah dan ingin membuat uang mahar sendiri, anda harus menyiapkan peralatan sebagai berikut:

1. Uang tunai
Alangkah bagusnya uang yang kita gunakan untuk mahar jumlahnya sesuai dengan tanggal, bulan dan tahun pelaksanaan akad nikah. Contohnya, pelaksaannya tgl 26 bln 04 thn 2015, berarti uang yang kita gunakan untuk maharnya sebesar Rp260.415 lalu di jadikan banyak pecahan. Sebagai contah rinciannya sebagai berikut: 16 lembar uang Rp10.000,00 + 4 lembar uang Rp5000,00 + 78 keping uang Rp1000,00 + 4 keping uang Rp500,00 + 4 keping uang Rp100,00 + 1 keping uang Rp10,00 + 1 keping uang Rp5,00 jumlah keseluruhannya Rp260.415

2.Background
Untuk background menggunakan buludru, bisa warna hitam, merah atau hijau. Buludrunya ditempelkan ke triplek.

3.Peralatan-peralatan kecil :
Seperti saat kita membuat kerajinan tangan yang lain, perlu juga disiapkan gunting, cutter, lem kertas, lem castol, penggaris, pensil, ballpoint, double tape, selotip, dsb.

5.Pigura dan kaca :
Ini gampang banget carinya, bisa membeli pigura langsung jadi di studio foto, atau kalau mau bisa juga memesan pigura kayu di tukang pigura. Sepertinya pigura kayu lebih mahal dan tentu saja lebih berat.
Kalau semua bahan itu sudah tersedia, sekarang tinggal memulai untuk membuatnya. Pertama-tama jelas kita harus mencari ide dan menentukan bentuknya, cari saja di internet ada banyak contoh hiasan mahar

SELAMAT MENCOBA…

0 komentar:

Posting Komentar